Aku Telah Berubah


Aku memang telah berubah, tapi ga tau yang mana yg berubah. Orang bijak mengatakan ‘Waktu adalah yang mendasari perubahan, jika waktu berlalu anda belum berubah maka anda telah menyia-nyiakan waktu’. Sering kudengar kata-kata ‘kamu telah berubah, kamu bkn kamu yg dulu aku kenal’. Ah, entah dari film2 percintaan atau knyataan. Rasanya kontras bgt ya pernyataan diatas. Menurutku sih(menurutku lho) lebih bener pernyataan yg pertama. Kita tlah menyia-nyiakan waktu jika kita tdk berubah. Alasannya begini, simpel aja lah saya mau tnya bgi org2 yg prnah bilang ‘kamu tlah berubah’ dsb(dan sebangsanya). “seberapa jauh anda mengenal org tsb?”.

Anda tau ngga dalam hati org tsb? Bener2 tau? Bo’ong, Kita terlalu possesif jika kita bilang ‘iya’. Emangnya anda punya sixth sense membaca pikiran orang dsb? Kita tuh terlalu sok tau, tau!! Orang lain berubah? So what, mereka punya jalan masing2,punya visi masing2,punya tjuan masing2,dan rahasia masing2. Emangnya kita tau,jalan,visi,tjuan,dan rahasia org tsb? Maka biarkan saja orang berubah, layaknya ulat yg bermetamorfosis jadi kupu2. Mungkin juga dibalik perubahan tsb ada makna lain, entah hidayah, entah kenikmatan, entah keindahan,atau entah apa yg membuat org tsb jadi berubah yang bagi mereka haram untuk diceritakan.

Gini deh, kita lihat org yg berubah tuh. Org tersebut berubah lebih baik atau malah buruk? Kalo berubah lebih baik,oke well apa mau kata. Jika berubah mjdi bruk,mungkin juga buruk menurut subyektif anda. Mungkin anda mjd salah satu yg dirugikan, tapi mungkin jg orang yg jstru bhgia lebih bnyak akibat berubahnya org tsb. Bukankah kita telah melebihi posessif dan masuk ke kategori egois. Mungkin juga orang trsebut berubah menuju lebih baik bgi dirinya tdk bgi diri anda. Dia emg egois lbh mementingkan baik untuk dirinya,tapi apa lebih tdk egois,kita yg ga ada hub scr lgsung kecewa atas perubahan org tsb.

Demikian semoga kita tdk menjadi org2 posessif apalagi egois. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s