Kumpulan Status Bulan Mei – Agustus 2011


Iseng adalah kegiatan paling tepat saat tak ada waktu. Iseng kali ini adalah dokumentasi status-status facebook. Ya, barangkali buat para stalker ada yang berminat membaca, monggo!πŸ™‚

Seakan-akan ada lampu ‘warning’ dimana-mana untuk orang sepertiku. 1.7 tahun adalah perjalanan panjang mengarungi badai dalam ruangan 137/56 ini.

Berpikir adalah tanggungjawab setiap makhluk bernama manusia, berkarya adalah tanggungjawab manusia dewasa, dan siapakah penanggungjawab kejahatan kemanusiaan bertajuk Korupsi?

Kala langit malam cerah, kau adalah satu dari jutaan bintang yang berkilau. Kala langit malam mendung, kau satu-satunya yang berkilau saat itu. Entah karena cahyamu mampu menembus pekat mendung ataukah engkau bersinar di hatiku.

Aku memandang, lalu berpikir. Benar juga, manusia berjenis perempuan itu memang begitu. Lupakan saja soal itu.. hahahaha

Organisasi kemahasiswaan terpusat, mensinergiskan heterogenitas keprofesian, minat dan bakat massa kampus. Bukan organisasi yang sibuk sendiri dengan proker-proker.

Baca kompas hari ini lah Bung. Beritanya : Sektor Pangan, Energi, dan Perikanan dikuasai asing semua.

Yakinilah bahwa jalan yang kamu ambil kini adalah jalan terbaik untuk masa depan. Meski kadang orang-orang kecewa atau tidak sepaham.

membela diri sendiri saja tidak bisa bagaimana membela bangsa dan negara?

Diantara penghuni kos lain, yang lampu kamarnya menyala cuma kamar saya. Setengah balik, setengah lagi masih terlelap.

?21.15, gerbang belakang itb dikencingi supir angkot SSC.

Kopi+Susu = kopisusu-(cangkir+air panas+sendok pengaduk)

?4 hari, sudah pasti akan menghilang.

Ini ceritanya ekskursi..

First step failed. So sorry..

Sang kopi merindukan susu yang udah mau seminggu nggak ketemu..

cantiknya kamu jika mau tersenyum..πŸ™‚

Sekiranya Pramoedya pernah bercerita tentang Kopisusu di Bumi Manusia sebagai jamuan tamu priyayi jaman itu.

Alhamdulillah ceritanya ekskuri udah kelar. Esok saatnya kembali ke tanah kelahiran.πŸ™‚

Kereta terlanjur meluncur meninggalkan kota. Cukup kusampaikan satu kata untuk orang yang spesial di kota itu. Setelah itu sepi..

Cirrocumulus rendah membentang panjang dari langit Karanganyar sampai Kutowinangun, Kebumen.

Lets go farming..πŸ˜€

Mereka (rakyat kecil) tidak tahu menahu soal modal, soal preneur-preneur, apalagi akuntansi keuangan. Mereka butuh bersatu dengan prinsip suka rela dan kekeluargaan. Harusnya koperasi, harusnya.. (OPINI)

“Tak perlu jadi yang menyalakan lampu, tak perlu jadi yang menjemput dari kesesatan. Cukup jadi senter dan kompaslah aku ini.”

Totally clear blue sky. Cloud : 0/8

Yen ing tawang ono lintang Cah Ayu, aku tansah kangen slirahmu.. Kebetulan malam ini langit sedang berbintang neng. Ahahaha

Akankah kurasakan lelah suatu saat nanti dan menyatakan berhenti dan menghapuskan kosakata-kosakata ambigu yang selalu ku keluarkan di jalanan karena samasekali tak didengar lagi?

Jangan galau hei, ini malam minggu.πŸ™‚

Entrepreneur : Membuka lapangan kerja, oportunis, egois(one people owner), isu dari barat untuk kalangan terpelajar. (opini saya) atau saya yang kurang memahami makna entrepreneur tersebut?

Eneng : kang, kalau mau ke jalan RE Martadimana dinata nya?
Akang : (bingung) oh, naik angkot Bineng aja nong!
(cangehgar U)

Apakah saya termasuk yang salah masuk institut?
Saya galau malam ini.

Atau warna kulitku yang tak lagi selegam mereka? Mereka yang legam-legam, mereka yang telapak kakinya pecah-pecah.

So easy to gain, so hard to kill. Fakyea

Kenyataannya menulis memang susah, apalagi menulis puisi dan cerita. Ayo kita belajar lagi.πŸ™‚

?’Bertemu di gerbang belakang, berpisah di jalan depan Sunken Court. Aku ke kanan kau ke kiri. Kita bertemu lagi malam-malam di depan PAU. Namun ada anjing bule yang menemanimu kini.’ lalu aku terbangun, lagu Friends, Loves or Nothing-nya John Meyer terngiang-ngiang. Eropa dan Indonesia berbeda benua bung.

?’walaupun insinyur, tetep aja kamu nggak tahu soal padi, cabai, semangka, kedelai, dan tetek bengeknya’ – sindiran yang amat pedas dari Bapak. Jangan terpaku pada satu hal saja, perlu belajar lain hal.

Dulu ada cerita di setiap purnama.
Dulu ada kata-kata yang terucap.
Dulu ada yang menerima bingkisan cahaya purnama dariku.
Dulu, dua tahun yang lalu.πŸ™‚

Kampus lain KKN pergi ke daerah-daerah. Kampus saya KP di perusahaan-perusahaan multinasional asing. Bolehlah saya iri.

Sebelum 1995, kampung saya merupakan kampung yang gelap gulita. Gelap gulita infrastruktur maupun peradaban. #menyimakceritaibu

Adik saya nendang pintu sampe kaca pecah. Barangkali kecewa abis pulang ngambil rapot pintu dikunci. Perasaan kakaknya ga pernah ngajarin deh. Hmm

Ngayogyokarto.

Parangtritis (v)

FT UNS, Surakarta

Jalan masih panjang, tetap jaga kondisi.

Wonokromo. Jadi inget Nyai Ontosoroh.

Tanggul Lapindo Sidoarjo sekitar 3 kilometer lebih panjangnya. Memang sudah ada bagian yang jadi danau rupanya.

I called her ‘Milk’. I hate to remind, but I need it.

Sekretariat Kopma ITS. Surabaya.

Hey, Milk. I miss you..

The 4th Island

Sekali merengkuh dayung, dua, tiga pulau terlampaui.

Wisata malam ini adalah mendengarkan cerita. Indah pulau ini, dalamnya ada apa siapa tahu.

Pantai Mawun (v)
Tanjung Aan (v)

Listrik tak stabil, lampu untuk penerangan jalan pun tak ada. Padahal di Jawa, listrik melimpah dan gunakan seenaknya. Berhematlah kawan-kawan!
Kuta, Lombok.

Aku tahu rasanya diacuhkan.
Kuta, Lombok

Perkara lalu lintas selesai di warung kopi. Oh pak polisi, terimakasih.

Nggak ada kendaraan bermotor, sepeda bertebaran.
Gili Trawangan

Kulayangkan pesan, tak terbalas juga. Di satu sisi aku menjadi perisau.

Akhirnya, Kopi Susu juga.πŸ™‚

Selamat tinggal negeri seribu masjid. InsyaAllah saya akan ajak istri kalo mau mengunjungimu lagi.πŸ™‚

Padangbai : Konspirasi Dengan Malam

Menyaksikan anak-anak SMA sedang menunggu penyebrangan Ketapang-Gilimanuk di pelabuhan Ketapang membuat saya jadi ingat 3.5 tahun yang lalu. Berkarya wisata ke Bali. Kebetulan waktu itu jam segini juga nunggunya. Waktu itu adalah dimana saya pertamakali menginjakkan kaki di bumi selain Jawa.

Setelah pagi tadi disajikan pemandangan gunung hijau dan udara segar di Jawa Timur bagian timur, siang ini ditantang udara panas, bau, dan terik dari pasuruan hingga surabaya nanti. Keretamania kita sedang melaju di KA Sritanjung dari Banyuwangi sampai Jogja.

Masa ada 4 potong tahu digoreng penyet dikasih lalapan+sambel+nasi cuma 3ribu? Aah.. ITB pindah jogja aja lah. #bandungmahal

Keponakan saya yang pertama ini, cewek kok ‘atos’ ya? Benturan sama Omnya dianya malah ketawa, padahal Omnya kayak patah tulang rasanya.

?’buat apa belajar sampai tinggi, ngabisin duit aja.’ Kata tetangga saya. Kita patut bersyukur teman-teman, mempunyai orangtua yang selalu mendukung pendidikan kita.

?”Saya berbusa, yang lain masih diam saja. Ini bukan tontonan lawak, ini duri yang sudah satu senti di depan matamu.” Berkediplah!

Rel kereta dari Jakarta-Bandung-Jogja-Surabaya?-Banyuwangi sudah pernah saya rasakan. Pelabuhan Merak sampai Ketapang pernah saya Jamah. Tanah ini tak pernah protes diinjak-injak oleh pejabat korup, pengusaha kapital, dan buruh bernaluri maling.

Semuanya gara-gara ‘mutual friends’. Bahkan dalam mimpi pun kita dipertemukan dengan ‘mutal friends’ yang berisik itu.

Bandung dan Kopisusu. Apa yang anda pikirkan tentang dua kata tersebut?

Sebuah bijih besi untuk menjadi pedang diperlukan proses yang sangat panjang dan berliku. Dibakar, dipukul, direndam, dan lain-lain. Tak lupa ketika jadi pedang dia juga terus diasah, diuji ketajamannya, diuji kekuatannya melalui pertarungan sesama pedang. Terakhir, kalau dia jadi sakti dia akan diperebutkan, kalau tak beruntung cukup akan ditaruh di gudang, dibiarkan berkarat, sampai orang melupakannya.
Hidup itu kurvanya non linier, ada naik turun yang berseni. Yang pasti, dia bermula dari nilai fungsi = 0 dan akan kembali ke fungsi = 0.

Hidup terlihat tidak adil. Padahal desain kehidupan yang Allah buat adalah yang paling adil. Karena kita tak hidup sendiri.πŸ™‚

Standarnya, usaha benar dan maksimal mendapatkan hasil yang memuaskan. Nggak boleh hanya menggantungkan pada takdir Allah, meski kita wajib percaya dan menerima.

Saya tau jadi seorang pemimpin bukan perkara mudah, apalagi memimpin sebuah negara. Tapi jika yang Anda pegang adalah kebenaran dan kejujuran, beranilah! Seperti Chaves, Anda juga seorang Jenderal. Kill them all Sir!!

Hei, I will kill you for everything.

?73 halaman sudah. Padahal masih nyampe di Masjid Islamic Center Cakranegara. SP3SKS-MenulisSastraπŸ™‚

Di hari koperasi ini, semoga jatidiri yang hampir pudar ini segera bangkit dan kembali. Mulai dari yang ada di kampus-kampus, kampung-kampung sampai di pengelola transportasi pelabuhan.

Mengeluh adalah perbuatan kufur atas nikmat Allah dan tidak tau terimakasih pada teman-teman yang telah membantunya. #kasar?

Kereta Ekonomi pun bisa dipesan sejak H-40. Agak canggung juga nih… Ckckckckc

La kiye ana wong sunda bisa ngomong jawa tapi anu jawane ngapak ya dadine lucu. Ya ‘dalu dalu ngising lodong cewok wedi’.. #celotehkereta

Dia sudah tak biasa lagi. Dia jadi spesial soalnya.. :p

Berita konflik internal partai sebegitu hotnya dibahas di televisi. Kok tetep ada ya yang liat? Enek njing!!

Kehidupan 8 tahun yang lalu kini jadi sesuatu yang asik untuk kita ceritakan. Guru-guru, teman-teman, tukang-tukang, penjual-penjual, dan lain-lain.

Love is annoying.

A : Jadi tahun ini puasa pertama jatuh di tanggal berapa?
B : Tanggal 1 Romadhon.
A : Iya ya.. -_-‘

Mohon maaf atas ucapan kata yang menyakitkan, yang kadang berlebihan, nggak nyambung dan garing. Serta tulisan-tulisan yang terlalu pedas, menohok, galau bahkan alay. Juga status-status nggak jelas dan kerap menyinggung. Karena saya bertekad merubah itu semua di Ramadhan tahun ini.πŸ™‚

Bahagia pertama di hari pertama : Sudah bisa dipanggil ‘Om dengan 3 keponakan’. AlhamdulillahπŸ™‚

Athif Dihyan El Andonesy, keponakan saya yang ketiga.πŸ™‚

Hidupku cuma siklus sebuah pohon yang mati sebelum besar. Tanpa bisa melihat ia berbunga, ia sudah terlebih dahulu mati. Pohon itu kusebut harapan.

Setelah badai, ada langit cerah menantimu. Sabar..

Saya benci orang yang melihat pendidikan hanya sebagai komoditas. Ya, orang-orang yang memandang masa depannya cukup diukur dengan uang. Pendidikan yang mereka jalani sebatas untuk mendapatkan itu(uang) saja. Ijazahnya difotokopi banyak, disebar ke berbagai perusahaan.

Field Camp, Field Course.. Like I Care Mister.. Hahaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s