Refleksi : Saatnya 2009 Memimpin


Siapa kalian?

Dua Ribu Sembilan

Dua Ribu Sembilan!!

I Te Be..

I Te Be..

ITB ITB ITB

Itulah salam pembuka kita masuk gerbang dunia kapus Ganesha. Hampir 2,5 tahun yang lalu.

November 2011 kemahasiswaan kampus ini memasuki era pemilu. Hegemoni akbar bagi kemahasiswaan tingkat himpunan dan unit. Dua tiga bulan kedepan seluruh himpunan dan sebagian unit di ITB bakal memiliki pemimpin dan jajaran pengurus baru dari kader 2009.

Hari ini tercatat sudah ada satu pemimpin himpunan terpilih dari kader a Dekat ini sudah ad2009, yakni Himpunan Mahasiswa Farmasi. Dekat ini ada MTM (Teknik Matereial), IMA-G(Arsitektur), HME (Elektro), Himafi(Fisika) sudah mulai panas, terlihat poster-poster calon Kahim yang tersebar di dinding-dinding pengumuman kampus ITB.

Periodesasi kampus ini memang rapih. Pemilu himpunan nampak serempak dalam tempo 3 bulan akan mempunyai pemimpin-pemimpin baru, meski tidak serempak seperti pemilihan DPR di Indonesia. Dan saatnya sekaranglah ITB 2009 memimpin. Beberapa calon pemimpin lembaga himpunan dan unit dari angkatan 2009 saya kenal dengan baik, setidakya pernah berinteraksi dan melihat kapasitasnya di masing-masing bidang.

Saya bangga menjadi 2009. Inilah angkatan yang luar biasa meski tidak punya atribut kesatuan yang jelas semisal bendera angkatan,logo angkatan, atau bahkan ketua angkatan yang aktif merangkul angkatannya. Setidaknya saya merasakan angkatan luar biasa di Meteorologi 2009 dan Kokesma 2009.

2009 adalah angkatan konstruktif, saling support satu sama lain dengn posisinya masing-masing. Dan yang paling penting angkatan 2009 adalah angkatan yang mau bergerak. Bukan hanya diam berpangku tangan dan belajar sendirian.

2009 harus bisa membawa kehidupan kampus iini menjadi lebih hidup dengan pergerakan (vertikal dan horizontal) karya. Setidaknya terlihat semangatnya yang menyala dalam visi-visi calon pemimpin lembaga himpunan yang fokus ke karya.

Apapun visi teman-teman 2009 membawa lembagabya masing-masing di kampus ini, ingatlah kita yang bertanggungjawab atas apa yang akan terjadi satu tahun kedepan di kampus ini. Tantangan-tantangan yang ada kita lewati dengan cerdas dan dewasa. Kampu ini menanti tangan kita untuk bangkit. Ulurkanlah, genggam erat, lalu junjung dan angkat tanganmu tinggi mengepal dengan penuh semangat.

Yang paling penting, nikmatailah hidup ini kawan-kawan, meski sakit dan perih tetaplah tersenyum. Harapan rakyat kita bukan seberapa lebar kita menjebol gerbang istana negara, tapi seberapa kita bisa memberikan salam senyum bahagia penuh bangga.

Saatnya 2009 memimpin!!!

One thought on “Refleksi : Saatnya 2009 Memimpin

  1. Fafa Kusuma N mengatakan:

    Asik Iqul.. Semangat kawan..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s