Insiden 17 November 09

Repost dari note fb Thoriqul Huda Athif.
Seperti biasanya anak anak kost yang kuliahnya siang paginya cuma bermalas-malasan. Pengennya mau masak nasi dulu sih, tapi trnyata kompor listrikku kekunci dikamar temen yg kuliah pagi,abis dipinjem ga langsung dikembaliin.hufth

Menjelang siang karena mendung lampu kamar mau diidupin, eh trnyata mati. Abis dicek eh trnyata putus. Padahal bru 3hari dibeliin sama yang punya kos buat gantiin yg udah lama2. Mau bilang lampunya mati bingung juga, ga enak sama yg punya kos. Kan baru dibeliin yang baru, terpaksa beli sendiri. Yaah.. Berkurang deh anggaran tak terdugaku. Padahal lagi proses nabung ni dg meminimalkan belanja tak tdrduga. Ya sudah lah mending ndi mandi yang ger seger.

Jam 12 siang mendung berganti menjadi hujan, lebat tak terkira. Berangkat praktikum jadi males-malesan gini,hufth. Terpaksa jam 12.25 menerjang hujan dengan payung silver kecil kebanggaanku,karena dibeli dari duit anggaran tak terduga. Hah,kapan nabungnya ya? Hujan ternyata telah kukalahkan karena ternyata aku sampai Lab Kidas dengan selamat meski jaket dan 10cm celana dari bawah basah.

Praktikum kimia dimulai dengan biasa sekali, pembahasan materi,pembagian jurnal,pembagian eksperimen. Saat eksperimen berlangsung bekerjasama dengan puput ternyata salah2 mulu, untung Asprak sama2 orang jawa,jadi dengan penggunaan bahasa internasional(java language) kita bisa meredam sedikit kesalnya asprak. Puput malah foto2 aja tuh di Lab, eh tp diupload fto.e yow Put. Aku ditag yow!

Laporan sedang dikerjakan tiba-tiba Dosen Praktikum dengan nada tinggi seorang wanita membuyarkan konsentrasi kita.

“Hentikan semua pekerjaan kalian,” suara tsb sontak menghentikan aktivitas praktikan. Semua terdiam bingung.

“Silahkan mengaku siapa yang mencampurkan alkohol dengan zat lain! Ini perbuatan siapa?” sambil mengangkat gelas ukur besar berisi cairan berwarna hijau kekuningan bening.
“Jangan main2 ya, ayo ngaku siapa yang melakukan ini? Atau tidak saya kasih nol semua nilai praktikum hari ini,” praktikan masih bengong dan kaget.
Semua praktikan saling bertatapan pandang, mencari-cari gerangan siapa tersangkanya. Begitupun diriku melihat-lihat kira kutemukan tersangka.

“Oke, tak ada yang mengaku berarti silahkan anda pulang. Karena percuma melanjutkan praktikum toh nilai juga 0.” Dosen praktikum tetap bersuara nada tinggi.

Singkat cerita Pimprak berunding menghasilkan keputusan,
1. Sayap kiri tetap mendapat nilai yang semestinya,
2. Sayap kanan mendapat 0,

nah aku masuk sayap kanan, gara2 barang bukti ada disayap kanan depan. Padahal aku di kanan belakang, tetap saja kena 0.

Kemudian pihak kanan belakang mencoba bernegosiasi lagi, dengan tidak menyenangkan terpaksa untuk mengembalikan nilai praktikum kita diharuskan mengerjakan 40soal dari buku Kimia Brady versi Inggris. “Shit,asem,kecu,telo,…” dalam hatiku menyebut kata2 kasar.

40soal kawan, soal dalam bhs Inggris pula. 60an anak jadi korban ketidakjujuran atau ketidaksengajaan, tapi yg jelas keteledoran. Blok goblok.. Cuk cuk.. Tapi ya udah lah,mau gmana lagi wong ga ada yang ngaku.

Setelah insiden praktikum dibubarkan. Abis Prak Kidas dilanjutin Prak PTI. Wah, ga bejo bgt sih. Udah masuk ruangan awal2 eh trnyata skrg ditentuin t4 duduknya, dapetnya dibelakang ditemani komputer bobrok sisa jaman keemasannya tahun 2000. Hufth.

C++ membuat program sampah dg array. Btw, anda boleh tau hari itu saya mengerjakan tgas2nya dg tangan dan otak saya sendiri. Biasanya co-past temen lain tapi bagian awal2nya aja sih, kan bda rumus2 yang dipakai.

Meski telat tapi not bad lah, orang yg lain bnyak juga yg ga selesai. Akhirnya jam 9 malam sampai kosan dg segala kelelahan hati. Akupun tepar jiwa dan raga. Padahal besoknya ada kuis kalkulus. Bangun2 jam setengah 6 blm belajar hasilnya panik.

Ya sudahlah, terima kasih almamaterku tercinta ITB yg telah memberi pengalaman2 tak diinginkan ini. Hahahahahaha

NB: Jika ada kesalahan penulisan ucapan dari Dosen Praktikum mohon dimaafkan, saya juga kurang hapal sih..heheh
Buat yang merasakan hal yang sama disuruh ngerjain 40 soal tersebut tapi ngga ke.tag sorry, lagian lagi agak males nyari2 orang yang kudu di.tag.. Dan tetep semangat.!!!

Hahahaa, kemaren pas praktikum kimia pertama di semester 2 aku sempat teringat lama juga aku memikirkannya..haha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s