Mall Di Bandung

MALL DI BANDUNG

Hai anak muda. Apa yang kalian cari saat penat dalam berkuliah? Kebanyakan pasti bilang Mall. Benar sekali sebagai anakmuda mall merupakan tempat yang enak buat nongkrong, belanja, ataupun cari angin. Maka marilah kita tampilkan parade mall yang ada di Bandung untuk kalian..

1. Ciwalk

Jalan Cihampelas160.
Mall yang oke buat anak-anak ITB. Selain deket juga unik arsitekturnya. Disini ada Yogya supermarket dan Ciwalk XXI. Resto dan cafe pun bertebaran di sini. Mulai dari Starbucks, JCo, Platinum sampai Cafe Pisa. Selain di dalam mall, terutama di sepanjang jalan cihampelas juga berdiri megah toko-toko fashion dengan desain unik dan dinamis. Jadi ketika kamu ke Ciwalk nggak akan bosan dengan mall yang itu aja karena banyak tempat-tempat lain disampingnya yang juga enak untuk dikunjungi.

2. BIP

Jalan Merdeka 56
Bandung Indah Plaza(BIP) adalah mall yang yang paling tua di Bandung, didirikan sejak tahun 80-an dan menjadi sebuah ikon belanja di Bandung masa itu. Di sini kalian bisa temukan hypermart, XXI, berbagaimacam café dan resto dan arena games. Di sini terkenal dengan harga yang lebih murah di banding dengan mall-mall yang lain. Banyak juga anak-anak ITB yang datang kemari, terutama anak-anak kosan Cisitu, soalnya tinggal naik angkot Dago(warna putih) dari pasar simpang langsung deh sampai.
Bandung Indah Plaza

3. Paris Van Java
Jalan Sukajadi
Mall ini termasuk baru di Bandung. Desain interior dan arsitekturnya unik sekali karena konsepnya terbuka. Namun agak susahnya jika kita membawa kendaraan pribadi karena parkir di sana tidak cukup luas.Untuk yang suka film disini ada Blitz Megaplex lho. Demi melepas penat, banyak anak ITB yang hangout kesini, terutama buat nonton film. Café dan resto juga bertebaran disini, namun kebanyakan open air. Paris Van Java
4. BSM
Jalan Gatot Subroto 289
Bandung Supermall letaknya agak jauh dari ITB. Malnya cukup besar, dan terdapat hotspot gratis dari Melsa (lihat disini). Di lantai dua terdapat arena permainan anak-anak “Kota Fantasi” yang menarik untuk anak bermain (versi kecilnya Genting Indoor Theme di Malaysia). Permainannya cukup seru, ada kincir raksasa, ada kano, ada komidi putar, dll. Ada satu hal yang perlu diperhatikan di sini yaitu masuk toilet harus bayar.

5. BEC
Jalan Purnawarman
Bandung Electronic Center(BEC) merupakan mall elektronik terbesar dan terlengkap di Bandung. Lantai bawah untuk handphone dan atas untuk computer dan aksesorisnya. Anak ITB biasanya kalau nyari elektronik pasti di mall ini karena lokasinya relative dekat dengan kampus. Kalian tinggal sekali naik angkot SSC(Sadeng Serang Caringin) warna biru dari gerbang depan. Sebenarnya BIP dan BEC itu dekat sekali, mereka hanya di pisahkan oleh Gramedia di sebrang jalannya. Kalian yang mau nyari laptop atau HP baru pasti bakalan kesini, percaya deh.

6. Istana Plaza
Jalan Pasirkaliki atau Jalan Padjajaran
Salahsatu mall megah buat keluarga. Dari sasarnnya juga merupakan keluarga menengah atas. Isinya lumayan lengkap mulai dari pakaian, anchor tenants, peralatan olahraga, arena bermain anak maupun foodcourt. Untuk jalan-jalan boleh kesini. Namun sayangnya minus bioskop di sini.

7. Braga CityWalk
Jalan Braga 99
Mall yang ada di braga ini semi open air. Di tengah-tengah mall ini merupakan kawasan terbuka. Mall ini juga menyatu dengan kawasan apartemen Aston. Braga21 merupakan bioskop yang ada disini. Harganya bisa dibilang paling murah disbanding yang lain. Jadi misalkan kalian malem minggu pingin nonton tapi kantong tipis disini bisa dijadikan alternative.

8. Bandung Trade Center
Jalan Dr Djundjunan 143
BTC merupakan fashion mall yang berada di kawasan Pasteur. Mall ini didominasi oleh fashion sehingga cocok buat para wanita yang suka berbelanja pakaian.Selain pusat fashion disini juga terdapat berbagai arena bermain dan bioskop XXI. Kalau kira-kira sudah bosan dengan mall yang itu-itu aja bisa deh kesini supaya nggak bosen juga.

9. Pasar Baru
Jalan Otto Iskandardinata
Pasar yang ini adalah pasar modern yang ada di Bandung. Ini tempat menyediakan berbagai macam keperluan umum, kebanyakan pakaian. Di sini kalian bisa menawar harga. Jadi kalian pintar-pintar saja menawar, karena pastinya harga yang ditawarkan bukan harga yang umum.
pasar baru

10. BE-MALL
Jalan Naripan 89
Mall ini mall elektronik terbaru selain BEC. Tempatnya lebih mewah katanya. Ada tempat exebitionnya juga lho.

11. Pusat Belanja Balubur
Pusat yang terletak tepat di depan Kantor Rektorat ITB ini adalah yang paling baru dan masih dalam pembangunan. Isinya pun belum lengkap.Sebentar lagi mereka akan melakukan hard launching. Pastinya banyak acara dan bazaar.

6 thoughts on “Mall Di Bandung

  1. totoy mengatakan:

    mohon pake spoiler

  2. rafaqo mengatakan:

    salam kenal….
    asli tinggal d bandung???

  3. yudy mengatakan:

    yess

  4. Ratnadilla mengatakan:

    12 – 03 – 2013
    Baru ini ey ke bandung Bandung cakep pisan.

    asli KEPULAUAN RIAU

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s